Penggunaan TGH pada padi

Penggunaan Pupuk TGH pada padi, dapat di ikuti sesuai dengan gambar di bawah ini. Ini merupakan hasil uji coba.
Penggunaan Tiens Golden Harvest oada padi :
* Kebutuhan perhektar tanaman 6 liter Tiens Golden Harvest / sekali tanam.
* Encerkan 1 s/d 2 liter Tiens Golden Harvest dengan 50 s/d 100 liter air, diamkan beberapa saat baru dipergunakan.
* Sekali penyiraman / penyemprotan diperlukan 2 liter Tiens Golden Harvest untuk 1 hektar tanaman.
* Penyemprotan dilakukan 4 kali.
7 Hari sebelum tanam
15 Hari setelah tanam
30 Hari setelah tanam
45 Hari setelah tanam
Padi sedang bunting
Panen pertama pada TGH

Sebagai bahan pertimbangan, berikut ini adalah gambaran perbandingan biaya pemupukan konvensional dan pemupukan dengan TGH.
Perbandingan Biaya

7 Tanggapan so far »

  1. 1

    budiana said,

    Selamat Pagi Pak Eric

    Perkenalkan nama saya Budiana dari Bali. Saya salah satu distributor Tiens. Dalam bidang pertanian saya sangat awam sekali. Jadi saya ingin menanyakan :”Pada waktu penyemprotan pertama (3 hari sebelum tanam) apakah sebaiknya lahan tergenang air atau tidak?”. Saya sangat memerlukan penjelasan dari Pak Eric segera. Petani yang saya uji cobakan ini tgl 17 Nov 09 sudah akan membajak sawahnya. Atas bantuan dari Pak Eric saya ucapkan terima kasih.

  2. 2

    Jumroni said,

    Saya sekarang lagi penelitian skripsi judul pengaruh kombinasi pupuk hayati dan pupuk anorganik terhadap pertumbuhan bibit kakao hasilnya setiap penambahn dosis TGH pertumbuhan meningkat baik tggi tnman, jumlah daun, diameter btg. TGH memang bgus dan mempunyai respon terhdp tanaman. Tlg kalau ada penelitian lain minta infonya

    • 3

      Pak Jumroni yth…

      terimakasih sudah melakukan penelitian dan bahka melakukan penulisan karya ilmiah untuk TGH. Saya sangat bangga bisa berkenalan seperti pak Jumroni karena ternyata sangat menghargai produk anak negeri. Kalau tulisannya sudah selesai bisa dishare pak? barang kali bisa dipublish di web kita dan bahkan banyak distributor akan membeli jika bisa dibuatkan dalam bentuk buku. Karena saya pikir ini original dan bisa dipertanggungjawabkan. Mengenai penelitian terhadap yang lain sedang dilakukan oleh2 distributor-distributor lain di Indonesia, dan saya juga selalu minta agar dapat memberikan infonya kepada kami untk dishare.

      salam

  3. 4

    Rubino said,

    Salam kenal kembali Mas Eric, senang sekali bisa berkenalan dengan anda, tentu saja saya sangat senang bila bisa mendapatkan bimbingan dari Mas Eric, terutama mengenai produk TGH dan aplikasinya terhadap tanaman yang lain selain padi juga. Saya sudah mendapatkan brosur dari distributor TGH di kampung saya, namun seandainya kurang lengkap saya berharap Mas Eric sudi buat melengkapinya.
    NB. Kalau ada file-file yang berkenaan mengenai masalah pertanian yang berhubungan dengan TGH, mohon di sharing ke saya, ya…Mas.

  4. 6

    RUBINO said,

    Saya petani pemula dari Percut sei tuan(Bandar Setia), Saya sudah dan sedang mencoba menggunakan TGH, sudah sampai pada penyemprotan usia padi 30 hari setelah tanam, hasilnya belum diketahui karena belum panen. Semoga hasil panen padi saya sangat memuaskan.

    • 7

      Selamat siang pak Rubino..

      Salam kenal dari saya Erianto Simalango
      panggil saya Eric.

      Terimakasih sudah menggunakan pupuk TGH.. senang sekali membaca
      komentar anda. Oh ya memang belum begitu nampak pada usia 30 hari.
      Saran saya jangan lupa tetap menggunakan pupuk kimia dengan mengurangi
      dosis sebelumnya. karena pupuk TGH bukan pengganti dari pupuk lain.
      Karena sering kejadian menggunakan TGH 100%, hasilnya kurang bagus.

      Demikian, jika ada yang kurang atau hasil perkembangannya kami
      berharap kita bisa sharing.


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

