Berikut TGH, Panen Meningkat Dua Kali Lipat

Klik Connect to facebook Saya mengenal Tiens sekitar satu setengah tahun lalu, awalnya saya tak mau bergabung dengan bisnis ini karna trauma dengan bisnis seperti ini. Tapi distributor yang lain terus memaksa hingga akhirnnya saya bergabung dengan berat hati dan saya pasif, saya hanya menggunakan saja untuk pribadi. Saya tinggal di daerah yang mayoritasnya petani. Sewaktu Tiens Golden Harvest sudah mulai masuk ke tempat saya, saya disarankan untuk menggunakannya.

Saya pertama kali menggunakan TGH untuk tanaman kentang. Biasanya untuk sekali musim tanam saya menghabiskan sekitar 150kg pupuk kimia. Hasil panen yang didapat sekitar 1,1 ton. Dengan meggunakan jenis bibit dan luas lahan yang sama, saya mencoba menggabungkan pupuk kimia 40kg dan TGH hanya 1liter. Ternyata hasil panennya mencapai 2.2 ton dua kali lipat lebih banyak dibandingkan sebelumnya. Bukan cuman itu, kualitas kentangnya pun lebih bagus.

Kemudian lahan bekas tanaman kentang saya gunakan cabae. Saya melakukan penyemprotan dengan TGH. Hasilnya pun sangat bagus. Cabe saya mulus dan tahan hama. Saya juga melakukan uji coba untuk ubi jalar. Saya menanam ubi jalar pada lahan 1/2 hektar. Sengaja saya sisihkan dua baris (sekitar 100 batang) ubi khusus hanya diberi TGH. Dalam aktu 5 bulan ubi yang menggunakan TGH sudah dapat dipanen, umbinya besar-besar dan bersih. Sementara tanaman ubi lain yang hanya menggunakan pupuk kimia baru bisa dipanen pada usia 7-8 bulan. Yang menakjubkan ubi yang ditanam dengan TGH ada mencapai berat 3-4 kg.

Hasil panen yang luar biasa ini mendorong saya mempromosikan TGH pada petani lain. Saya sarankan mereka untuk menyaksikan kehebatan TGH dengan melakukan uji coba pada lahan sendiri. caranya dengan menyisihkan sebagian lahan untuk ditanam dengan pemupukan TGH. mereka yang tadinya anti atau alergi dengan iming-iming ini, kini mlai percaya dengan Tiens Golden Harvest dan sudah mulai banyak yang menggunakan. Berkat TGH jaringan bisnis saya berkembang pesat dan penjualan Tolden Harvest meningkat. Saya berharap semoga stock TGH di daerah saya selalu tersedia, agar para petani bisa mendapatkan hasil panen bagus disertai hemat waktu dan biaya.

Salam Sukses,

Seno (50th) – Petani, Kerinci – Jambi
Penjaga Mess Pemda Kayu Aro kab. Kerinci Jambi

Link tanaman lainnya :

2 Tanggapan so far »

  1. 1

    pupuk organik : Hasil Panen Berkwalitas : Kandungan Nutrisi, Rasa, & Daya Simpan.

  2. 2

    mahyu danil said,

    selamat dan sukses selalu pak..


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: